1. Preprocessor
2. Compiler
Akan menerjemahkan kode
program yang telah dilewatkan oleh preprosesor ke dalam bahasa
assembly. Kode yang
sudah berubah kebentuk kode
assembly ini kemudian siap dikirim ke
program Asembler.
3. Assembler
Menerima keluaran dari compiler C++ dan akan membuat sebuah kode objek. Jika dalam kode
program kita tidak menggunakan fungsi-fungsi yang
terdapat pada
library lain, maka kode objek ini akan langsung dieksekusi menjadi EXE.
4. Linker
Bagian ini dikerjakan jika kode program yang kita buat menggunakan fungsi-fungsi luar yang
disimpan dalam suatu
library lain. Link editor akan mengkombinasikan kode objek dan
library yang ada untuk menjadikan sebuah file
EXE.
5. loader
adalah program yang digunakan untuk mengeksekusi
program yang kita buat. Sehingga
output program akan ditampilkan dilayar
STRUKTUR PROGRAM C++
PENJELASAN :
Deklarasi konstanta (bisa ada bisa tidak)
Deklarasi variabel global (bisa ada bisa tidak)
Deklarasi fungsi bisa ada bisa tidak. Fungsi juga dapat diletakkan seletah fungsi main().
Deklarasi class (bisa ada bisa tidak)
Fungsi utama à harus ada, diawali dengan { dan diakhiri dengan }. Didalamnya berisi instruksi-instruksi yang nantinya akan dieksekusi berikut deklarasi variabel (variabel lokal) yang diperlukan.
sumber :
1. http://www.belajarcpp.com/2016/01/pengertian-dan-macam-macam-preprocessor-directives-cplusplus.html
2.Acihmah Sidauruk, 2017. Pemrograman terstruktur
http://elearning.amikom.ac.id/index.php/materi/190302238-DM018-11/Acihmah%20Sidauruk,%20M.Kom/Praktikumke1
2.Acihmah Sidauruk, 2017. Pemrograman terstruktur
http://elearning.amikom.ac.id/index.php/materi/190302238-DM018-11/Acihmah%20Sidauruk,%20M.Kom/Praktikumke1
No comments:
Write comments